Sabtu, 12 Maret 2011

Allah memang maha Kuasa. Jika Allah sudah menginginkan sesuatu, kunfayakun yang terjadi maka terjadilah. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha untuk menjalankan semua perintahnya dan menjauhi larangannya, dan tidak luput pula untuk berdo'a supaya kita tetap selalu berada di jalannya.

Allah menciptakan makhluk di dunia ini saling berdampingan. manusia hidup sebagai makhluk individu dan juga makhluk sosial. manusia tidak bisa lepas dari orang lain begitu juga dengan alam. karena manusia butuh makan, dan makan tidak bisa dihasilkan sendiri. karena nasi yang kita makan berasal dari alam begitu juga yang lain. jadi kalau ada orang yang berbicara saya bisa hidup sendiri,. saya pikir itu sangat munafik sekali. mereka tidak sadar kalau pakaian yang mereka gunakan adalah hasil kerja dari orang lain. mobil yang mereka pakai hasil karya orang lain juga, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya Allah menciptakan manusia selain sebagai hablu minaAllah juga Hablu minannas. manusia diciptakan di dunia ini dengan kesempurnaan, tidak seperti makhluk Allah yang lainnya. seharusnya manusia sadar dengan itu dan mensyukurinya. tapi apa yang mereka perbuat??? diantara dari beberapa manusia ada yang suka mendzolimi diri mereka sendiri. itu menunjukkan bahwa mereka tidak mensyukuri ni'mat yang diberikan oleh Allah. selain itu, manusia juga ada yang suka mendzolimi Alam ini. banyak orang suka menebang hutan secara liar, sehingga hutan menjadi gundul. kalau sudah gundul, terjadilah banjir. kalau sudah banjir barulah mereka kebingungan.. dan yang dirugikan bukan hanya diri mereka yang suka mendzolimi alam saja tapi juga orang lain yang tidak tahu apa-apa. anak-anak yang tidak tahu apa-apa jadi berhenti sekolah untuk sementara karena sekolahannya kebanjiran, dan lain sebagainya.

Manusia memang selalu merasa kurang dari dirinya. Orang sudah dikasih mobil satu masih kurang 2, orang diberi mobil 3, masih kurang 4, dan lain sebagainya. Saya sadar itu semua merupakan nafsu manusia. karena terkadang saya juga merasakan perasaan seperti itu. tapi apa tidak lebih baik kita mencoba untuk jadi lebih baik???berusaha untuk lebih mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah..
let we try to be grateful to God on something which given to us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar